Jumat, 01 Maret 2013

Toko Online dan Kendalanya

Pada kesempatan ini saya lagi ingin bahas tentang topik menarik yaitu tentang toko online. Yg saya maksud adalah toko online di Indonesia. Beberapa kali saya coba-coba browsing toko online di internet dan ada beberapa yang membuat saya mikir ya.

Gini loh ya sebagian besar toko online Indonesia tuh tidak kasih contact alamat yang jelas? Yang sering terjadi tuh pas kita cari cuma ada halaman yang ada kita ngeliat halaman input formulir doang tuh. Padahal ya menurut saya pribadi tuh itu kudu ada tuh. Hmm..Coba kamu bayangkan bagaimana orang jadi mau beli? Gimana coba orang bisa percaya coba? Nanti kalau kita tuh jadi beli terus transfer gimana produk nya apa benar dikirim ? Pokoknya saya bilang itu adalah suatu hal yang penting bagi yang suatu toko online. Payah yah toko-toko online Indonesia hadeuh.

Lanjut toko online Indonesia yang bagus itu seperti apa. Yang saya tahu dari beberapa media tiap tahun itu user pengguna internet di Indonesia tambah terus. Akan tetapi kalau tidak ditunjang dgn rapih dan baik yah percuma deh. Pertama penting sediakan contact yang lengkap dan jelas. Sangat penting utk membuat orang bisa jadi percaya dan mau beli. Kedua juga musti ditunjang dengan kurir yang baik, ini sepertinya sih Indonesia kita tidak banyak pilihan yang sip lho. Faktor ketiga adanya fasilitas yg bisa memudahkan pembayaran dgn online, ini juga belum banyak yang benar-benar mantab punya. Walaupun ada beberapa tapi biaya tinggi dan syarat ribet. Hmm.. Sepertinya tuh Indonesia udah benar-benar ketinggalan ya. entah kapan nieh negara Indonesia kita bisa maju.

Ini ada beberapa hal benefit dari belanja lewat online. Yang pertama kita bisa menghemat waktu. Jelaslah karena tinggal order. Terus tuh ga bakal ada tuh macet-macetan. Dari potensi nya jualan dgn toko online besar deh tapi kudu yang serius lah jgn acak-acakan gitu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.